Selasa, 25 Juli 2017

a, A abang

a, A abang,  a adalah awalan huruf abjad yang dimulai dengan 'a'   Menurut sejarah, bahwa nenek moyang paling awal dari "... thumbnail 1 summary

a, A abang,  a adalah awalan huruf abjad yang dimulai dengan 'a'  


Menurut sejarah, bahwa nenek moyang paling awal dari "A" adalah aleph (juga tertulis 'aleph), huruf pertama alfabet Fenisia , yang seluruhnya terdiri dari konsonan (karena alasan itu, juga disebut abjad untuk membedakannya dari yang benar Alfabet). Pada gilirannya, nenek moyang aleph mungkin telah menjadi pictogram kepala lembu dalam naskah proto-Sinait yang [4] dipengaruhi oleh hieroglif Mesir , ditata sebagai kepala segitiga dengan dua tanduk yang diperpanjang.

Definisi dan Arti Abjad


Pada tahun 1600 SM, huruf alfabet Phoenician memiliki bentuk linier yang berfungsi sebagai dasar untuk beberapa bentuk selanjutnya. Namanya dianggap berhubungan erat dengan alef bahasa Ibrani atau Arab .

Kenali Istilah penting dan Pengertian dalam Internet



Ketika orang -orang Yunani kuno mengadopsi alfabet, mereka tidak menggunakan sepucuk surat untuk mewakili pemberhentian glottal - suara konsonan yang dilambangkan dalam bahasa Fenisia dan bahasa Semit lainnya, dan itu adalah fonem pertama pengucapan huruf Fenisia atas surat tersebut - jadi Mereka menggunakan versi tanda mereka untuk mewakili vokal / a / , dan menyebutnya dengan nama alpha yang sama . Dalam prasasti Yunani paling awal setelah Abad Kegelapan Yunani , yang berasal dari abad ke-8 SM, surat itu bertumpu pada sisinya, namun dalam alfabet Yunani pada zaman sekarang umumnya menyerupai huruf kapital modern, walaupun banyak varietas lokal dapat dibedakan oleh Memperpendek satu kaki, atau dengan sudut di mana garis silang disetel.

Orang Etruria membawa alfabet Yunani ke peradaban mereka di Semenanjung Italia dan membiarkan surat itu tidak berubah. Orang Romawi kemudian mengadopsi alfabet Etruscan untuk menulis bahasa Latin , dan surat yang dihasilkan dipelihara dalam alfabet Latin yang akan digunakan untuk menulis banyak bahasa, termasuk bahasa Inggris. 

source: wikipedia

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Comments

Klik Disini Untuk mengetahui Info PNS

Nature