Senin, 16 September 2019

Ketahui Beberapa Istilah dalam Ilmu Kedokteran / Kesehatan

Terkadang perlu dan penting anda ketahui beberapa istilah penyakit berbahaya dalam ilmu kesehatan dan istilah penyakit biasa dalam Ilmu Ke... thumbnail 1 summary
Cari Definisi - Dibawah ini ada beberapa istilah dalam ilmu kedokteran atau kesehatan yang perlu diketahui sebagai pembekalan dasar tentang medis.

Ablasi adalah tentang pelepasan.

Abdomen adalah tentang rongga dalam perut

Abses adalah tentang Kumpulan nanah/ luka bisul

Aborsi adalah tentang kematian janin atau keguguran sebelum usia kehamilan mencapai 20 minggu

Adenoid adalah jaringan yang letaknya dibelakang rongga hidung atau letaknya antara tenggorokan dan hidung 

Adenoidectomy adalah proses pengangkatan adenoid (adenoid atau amandel (tonsil) yang kian membesar pada usia 3 tahun)

AIDS adalah sindrom defisiensi atau sebuah sistem ketahanan pada tubuh manusia yang diakibatkan oleh infeksi atau Virus HIV.

NEOPLASMAH adalah dikenal sebagai Tumor atau Lesi padat dan ia terbentuk karena diakibatkan oleh pertumbuhan sel tubuh yang terjadi tidak semestinya

Ischemic Heart Disease adalah penyakit Jantung yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi, stress dan obesitas.

Stroke adalah suatu kejadian yang merusak salah satu bagian otak dan terjadi karena tersumbatnya pembuluh darah arteri yang mengalirkan darah ke otak atau akibat lain seperti robek, atau bocor. penyebab utama adalah tekanan darah tinggi.

Trachea (Bronchus dan Lung Cancers) adalah penyakit yang dikenal dengan sebutan kanker yang disebabkan  oleh tidak teraturnya perjalanan hormon sehingga mengakibatkan tumbuhnya daging pada jaringan tubuh yang normal. Penyebab utama yaitu, polusi, akibat Merokok dan lingkungan yang beracun.

Ada beberapa lagi yang belum kami sebutkan yang termasuk dalam kategori Istilah penyakit yang berbahaya dalam Ilmu Kedokteran / Kesehatan. Semoga artikel singkat ini bermanfaat.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Comments

Klik Disini Untuk mengetahui Info PNS

Nature